Tips Untuk Membeli Barang Bekas di Internet

Tips Untuk Membeli Barang Bekas di Internet. Beli barang bekas, atau lebih sering disebut barang bekas / bekas, saat ini bukan lagi sesuatu yang tabu. Di masa lalu, orang akan membeli barang bekas, saya harus diam-diam. Masalahnya adalah prestise. Tetapi sekarang, pembeli tidak lagi malu untuk membeli dan membeli barang bekas. Penjual juga secara terbuka menjual barang bekas. Tanpa ada yang bersembunyi atau bahkan menipu pembeli dengan mengatakan dia menjual barang baru.

Dari segi harga, barang bekas tentu saja lebih murah daripada barang baru. Inilah alasan mengapa banyak orang suka berburu barang bekas. Alih-alih membeli barang baru yang mahal, jika Anda mendapatkan barang bekas dengan harga lebih murah, kualitasnya masih bagus, mengapa tidak? Lagi pula, perbedaannya bisa untuk tujuan lain.

Nah, jika Anda sering atau mungkin ingin mencoba membeli barang bekas, di sini saya memberi Anda tips tentang berbelanja aman untuk barang bekas.

Jika memungkinkan, beli dengan seseorang yang dikenal

Jika Anda sudah mengetahuinya, Anda tentu memiliki kepercayaan lebih. Ada kemungkinan bahwa barang bekas yang kami beli berkualitas buruk. Setidaknya jika Anda membeli orang yang sudah kita kenal, orang tersebut memberikan informasi nyata tentang kualitas barang yang dijual. Jika Anda beruntung, siapa tahu Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Jangan tergoda dengan harga murah

Barang bekas murah. Tapi jangan menipu harga murah. Cari penjual yang menjual dengan harga pantas. Karena jika harganya tidak masuk akal, Anda harus curiga. Awas

Bagaimana Cara Untuk Membeli Barang Bekas di Internet?

Ingin membeli secara online? Pilih toko online tepercaya

Sekarang ada semakin banyak toko online. Ada konsep kios iklan baris di mana penjual membuat kios “kecil” dalam bentuk iklan di situs web, ada juga toko online tunggal, pemilik toko adalah pemilik situs web. Kebanyakan penjual barang bekas biasanya memilih yang pertama. Nah, jika Anda ingin mencari barang bekas di sana, pastikan Anda memilih yang tepercaya. Karakteristik toko online tepercaya yang biasanya tidak disertai trik:

Gunakan domain berbayar. Minimal .com, bahkan lebih baik jika .co.id. Atau jika dari luar negeri, pilih yang asli yang sudah dikenal banyak orang, misalnya Amazon.com atau ebay. Jangan langsung mempercayai toko online yang memasang penyedia blog gratis, misalnya blogspot.com atau wordpress.com.

Berikan nomor kontak dengan jelas. Pastikan juga nomornya aktif, bisa dihubungi dan responsnya cepat. Anda juga dapat memeriksa nomor dengan pencarian di Google, di sana Anda dapat menemukannya, selain menjualnya di toko online, penjual juga menjual di toko lain.

Jangan percaya penjual online? Cukup gunakan metode recber

Beli barang bekas juga, harap tonton. Jangan biarkan kami menipu. Beli online, terutama untuk barang-barang yang tidak murah, lebih aman menggunakan layanan Rekber. Apa itu Rekber? Rekber berarti akun bersama. Rekber bukan penjual, bukan pembeli. Jika Anda menggunakan layanan rekber, uang Anda tidak akan segera diterima oleh penjual.

Jika kesepakatan itu disepakati, Anda harus mengirim uang ke Rekber, maka Rekber akan memberi tahu penjual bahwa uang telah diterima. Segera penjual akan mengirim barang yang dijual. Ketika barang diterima oleh pembeli, dan kondisi barang tidak apa-apa, pembeli harus mengkonfirmasi ke Rekber, kemudian Rekber mengirimkan uang Anda ke penjual. Aman atau tidak? Biasanya layanan berulang tidak gratis, ada biaya yang harus dibayar. Sesuai dengan kesepakatan antara penjual dan pembeli barang bekas.